Berita

Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Mikro Jagakarsa dan Duren Sawit

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:16
Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Mikro Jagakarsa dan Duren Sawit Panglima TNI meninjau posko PPKM Mikro di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta. (Foto: Puspen TNI)

TIMES NUNUKAN, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Jagakarsa dan Duren Sawit, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Panglima TNI saat berdialog dengan Kepala Puskesmas Jagakarsa mengatakan bahwa untuk  ketersediaan Alat Kesehatan (Alkes) kalau sudah mulai kurang seperti PCR, APD agar sharing dengan Danramil dan Kapolsek.

“Kepada Danramil dan Kapolsek agar membantu Kepala Puskesmas untuk menyiapkan ketersediaan dan kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes), obat-obatan dan penyiapan isolasi mandiri, sehingga bisa menjamin keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Kapolri Tinjau Posko PPKM

Sementara di Posko PPKM Mikro Kelurahan Pondok Kelapa Duren Sawit, Panglima TNI menyampaikan kepada tenaga kesehatan bahwa saat ini dokter diberikan dua tugas tambahan di luar tugas reguler yakni melaksanakan vaksinasi dan tracing kontak.

“TNI-Polri akan membantu Nakes, koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek tekait kekurangan Nakes maupun tracer,” ujarnya

Panglima TNI juga menekankan kepada para petugas Posko PPKM Mikro agar dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pemahaman yang baik, termasuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing dan pengawasan isolasi mandiri serta melaporkan apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas.

Panglima Kapolri Tinjau Posko PPKM

“Laporkan kepada Danramil dan Kapolsek apabila ada kekurangan atau kendala terkait tenaga kesehatan,” pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nunukan just now

Welcome to TIMES Nunukan

TIMES Nunukan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.