Berita

Dua Gol ke Gawang Prancis Antar Cristiano Ronaldo Puncaki Top Skorer Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:43
Dua Gol ke Gawang Prancis Antar Cristiano Ronaldo Puncaki Top Skorer Euro 2020 Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (FOTO: Getty Images/Tibor Illyes - Pool)

TIMES NUNUKAN, JAKARTA – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo masih memuncaki daftar top skor Euro 2020. Kini CR7, julukan Ronaldo sudah mengemas 5 gol. 2 gol Ronaldo dicetak ke gawang Prancis pada laga terakhir babak penyisihan Grup F dini hari tadi.

Portugal bermain imbang 2-2 dengan Prancis dalam pertandingan lanjutan Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Sepasang gol Portugal dicatatkan Ronaldo, sementara gol Les Bleus tercatat atas nama Karim Benzema.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, brace atau dua gol Ronaldo dari titik putih ke gawang Hugo Lloris juga membawa Portugal lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik turnamen.

Dengan tambahan dua gol ini, Ronaldo bertengger di posisi teratas daftar top skor Euro 2020.Ronaldo mencatatkan 3 gol dengan kaki kanan. Sedangkan dua lainnya dibukukan Ronaldo dengan kaki kiri. Ada 3 gol Ronaldo dicetak via tendangan, dua lainnya dari open play.

Saingan terdekat Ronaldo adalah Romelu Lukaku dari Belgia yang telah mengoleksi tiga gol saat ini. Bomber milik Inter Milan itu juga dibayangi Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), dan Patrik Schick (Republik Ceko) dengan torehan sama tiga gol.

Dari lima pemain yang menorehkan tiga gol, hanya Lewandowski saja yang sudah tidak dapat menambah gol usai Polandia tidak lolos ke babak 16 besar.

Ronaldo juga mengukir rekor dengan mengoleksi 109 gol untuk tim nasional. Namanya kemudian bersanding dengan bomber Iran Ali Daei yang sama-sama telah mencetak 109 gol.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga memecahkan rekor gol bomber lagendaris Jerman Miroslav Klose yang berhasil menorehkan gelar top skor di dua turnamen besar, Piala Dunia dan Euro, dengan torehan 19 gol. Kini, gelar tersebut berhasil dipecahkan Ronaldo dengan torehan 21 gol pada dua turnamen besar itu.

Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak gol tambahan andai Portugal bisa lolos ke babak perempat final Euro 2020. Namun syaratnya, Portugal harus bisa menang dari Belgia di babak 16 besar. Kedua negara akan saling jumpa di La Cartuja, Seville, Senin (28/6/2021) WIB mendatang. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nunukan just now

Welcome to TIMES Nunukan

TIMES Nunukan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.