https://nunukan.times.co.id/
Olahraga

Real Madrid Melangkah ke Final Liga Champions

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:40
Real Madrid Melangkah ke Final Liga Champions Penyerang Real Madrid Joselu (Kiri) mengantar timnya menang 2-1 atas Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions. (foto: AFP/Oscar del Pozo/Antara)

TIMES NUNUKAN, JAKARTAReal Madrid merebut tiket final Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Di final, Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund yang sebelumnya menyingkirkan Paris Saint Germain.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, kemenangan Los Blancos dihasilkan dari dua gol Joselu. Kemenanganh 2-1 membuat  Real MAdrid menang agregat 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama pekan lalu.

Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan mencetak dua golnya menjelang akhir pertandingan, sementara Bayern sempat unggul lebih dulu melalui gol Alphonso Davies.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kerja keras timnya dan bahkan menyebut bahwa ini adalah tim terbaik yang pernah dia latih dalam kariernya.

"Tidak bisa dipercaya. Saya sangat bersyukur terhadap mereka karena sudah bekerja keras, saya rasa ini adalah skuat terbaik yang pernah saya latih dalam karier saya,"kata pelatih asal Italia itu kepada TNT Sport usai pertandingan.

Ancelotti memuji mental para pemain yang mampu bangkit dan terus bekerja keras meski sempat kebobolan lebih dahulu.

"Kami memiliki kekuatan untuk bangkit ketika mereka mencetak gol. Ini hal biasa di (Stadion) Bernabeu dengan para suporter kami. Bersama mereka, kami bisa melakukan hal yang tidak mungkin," lanjutnya.

Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final yang digelar di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nunukan just now

Welcome to TIMES Nunukan

TIMES Nunukan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.